desain informasi




Istilah 'desain informasi' muncul sebagai area multidisiplin studi di tahun 1970-an. Beberapa desainer grafis mulai menggunakan istilah, dan dikonsolidasikan dengan penerbitan Desain Informasi Journal pada tahun 1979, dan kemudian dengan pengaturan dari Institut Internasional yang terkait untuk Desain Informasi (IIID) pada tahun 1987 dan Asosiasi Desain Informasi (IDA) pada tahun 1991. [3] Pada tahun 1982, Edward Tufte menghasilkan sebuah buku pada desain informasi yang disebut The Visual Display Informasi kuantitatif. Grafis informasi jangka cenderung digunakan oleh mereka terutama berkaitan dengan diagram dan tampilan informasi kuantitatif.

Dalam komunikasi teknis, desain informasi mengacu menciptakan struktur informasi untuk satu set informasi yang ditujukan untuk khalayak tertentu. Hal ini dapat dilakukan pada skala yang berbeda.

    Pada skala besar, kandungannya memilih konten yang relevan dan membaginya menjadi manual yang terpisah oleh penonton dan tujuan.
    Pada skala menengah, itu berarti pengorganisasian konten dalam setiap pengguna dan memastikan bahwa ikhtisar, konsep, contoh, referensi, dan definisi disertakan dan bahwa topik mengikuti prinsip pengorganisasian.
    Pada skala baik, itu termasuk perkembangan logis dari topik, penekanan pada apa yang penting, yang jelas menulis, petunjuk navigasi, dan bahkan desain halaman, pilihan font, dan penggunaan ruang putih.

keterampilan serupa untuk organisasi dan struktur yang dibawa untuk menanggung dalam merancang situs web, dengan kendala tambahan dan fungsi yang mendapatkan seorang desainer arsitek informasi judul. Dalam ilmu komputer dan teknologi informasi, 'desain informasi' kadang-kadang sinonim kasar untuk (tapi belum tentu disiplin sama) arsitektur informasi, desain sistem informasi, database, atau struktur data. pengertian ini meliputi pemodelan data dan analisis proses. Di Amerika Serikat, judul desainer informasi kadang-kadang digunakan oleh desainer grafis yang mengkhususkan diri dalam membuat website. Keterampilan set dari desainer informasi, sebagai judul diterapkan lebih global, lebih dekat dengan yang arsitek informasi di AS

Related Posts:

0 Response to "desain informasi"

Post a Comment

jangan lupa follow dan komen nya...ok !