tips desain sebagai strategi inovasi

baiklah ,kali ini saya akan berbagi tips buat anda yang hobi atau yang sudah lama bermain di dunia design,mari kita baca panduan desain sebagai strategi inovasi berikut ini:

 Bagaimana Anda membuat strategi untuk menjamin bahwa inovasi dan kreativitas berkembang dalam organisasi Anda?
Ketika prinsip desain yang diterapkan untuk strategi dan inovasi tingkat keberhasilan untuk inovasi secara dramatis meningkatkan. perusahaan desain yang dipimpin seperti Apple, Coca-Cola, IBM, Nike, Procter & Gamble dan Whirlpool telah mengungguli S & P 500 selama 10 tahun terakhir oleh luar biasa 219%, menurut penilaian 2014 oleh Management Institute desain.

desain besar memiliki bahwa "wow" faktor yang membuat produk lebih diinginkan dan layanan yang lebih menarik bagi pengguna.

Karena tingkat keberhasilan yang luar biasa dari perusahaan desain yang dipimpin, desain telah berkembang di luar membuat objek. Organisasi sekarang ingin belajar bagaimana berpikir seperti desainer, dan menerapkan prinsip-prinsip desain untuk tempat kerja itu sendiri. Desain berpikir adalah inti dari pengembangan strategi yang efektif dan perubahan organisasi.

"Perusahaan Desain-pemikiran berdiri terpisah dalam kesediaan mereka untuk terlibat dalam tugas terus mendesain ulang bisnis mereka ... untuk membuat kemajuan di kedua inovasi dan efisiensi-kombinasi yang menghasilkan keunggulan kompetitif yang paling kuat."
-Roger Martin, penulis Desain Bisnis

"Desain adalah kemampuan untuk berpindah dari yang ada ke disukai. Masa depan adalah masalah desain. "
- John Kao

Anda dapat merancang cara Anda memimpin, mengelola, membuat dan berinovasi. Cara desain berpikir dapat diterapkan pada sistem, prosedur, protokol, dan pengalaman pelanggan / pengguna. Tujuan dari desain, akhirnya, dalam pandangan saya, adalah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan planet ini.
Apa Desain Berpikir?

Desain Berpikir adalah metodologi yang digunakan oleh desainer untuk memecahkan masalah yang kompleks, dan mencari solusi yang diinginkan untuk klien. Sebuah pola pikir desain tidak masalah-terfokus, itu solusi terfokus dan berorientasi pada aksi untuk menciptakan masa depan yang lebih disukai. Desain pemikiran berusaha untuk membangun ide-ide up, tidak seperti berpikir kritis yang memecah mereka. Desain Berpikir mengacu pada logika, imajinasi, intuisi, dan penalaran sistemik, untuk mengeksplorasi kemungkinan apa yang bisa, dan untuk menciptakan hasil yang diinginkan yang menguntungkan pengguna akhir (pelanggan).

"Desain berpikir dapat digambarkan sebagai suatu disiplin yang menggunakan kepekaan dan metode desainer untuk mencocokkan kebutuhan masyarakat dengan apa yang secara teknologi layak dan apa strategi bisnis yang layak dapat mengkonversi menjadi nilai pelanggan dan peluang pasar."
- CEO Tim Brown, IDEO
Perbedaan Antara Desain dan Desain Berpikir
"Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan berpikir desain adalah apa yang tampak seperti. Orang berpikir itu veneer ini - '! Membuatnya terlihat baik' bahwa desainer menyerahkan kotak ini dan mengatakan, Itu bukan apa yang kita pikirkan desain. Ini bukan hanya apa yang tampak seperti dan terasa seperti. Desain adalah cara kerjanya. "
- Steve Jobs

"Desain adalah tindakan membawa sesuatu yang baru dan yang diinginkan ke dalam keberadaan-sikap proaktif yang menyelesaikan atau larut situasi bermasalah dengan desain. Ini adalah senyawa rutin, adaptif dan keahlian desain dibawa untuk menanggung pada situasi dinamis yang kompleks. "
-Harold Nelson, Desain Way

Nigel Lintas (2007), dalam bukunya secara desain Cara Mengetahui, mengatakan, "Semua yang ada di sekitar kita telah dirancang. kemampuan desain ini, pada kenyataannya, salah satu dari tiga dimensi dasar kecerdasan manusia. Desain, ilmu pengetahuan, dan bentuk seni yang 'DAN' tidak hubungan yang 'OR' untuk menciptakan kemampuan kognitif yang luar biasa manusia. "

    Sains - menemukan kesamaan antara hal-hal yang berbeda
    perbedaan menemukan antara yang mirip - Art
    Desain - menciptakan layak 'keutuhan' dari 'bagian' tidak layak

Masuk akal, karena itu, untuk keluar dari silo yang telah kita buat dalam organisasi dan mengembangkan penyelidikan lintas disiplin untuk mendorong inovasi. (Baca wawancara saya dengan John Seely Brown di persimpangan seni dan ilmu di Xerox Parc)
Sebuah Kerangka Desain Berpikir

Desain berpikir untuk inovasi

Kerangka kerja ini mengintegrasikan klasik kreatif pemecahan masalah (CPS) dengan metodologi seni dan desain.

Desain pemikiran menawarkan kerangka kerja terstruktur untuk memahami dan inovasi mengejar dengan cara yang berkontribusi terhadap pertumbuhan organik dan menambah nilai nyata untuk pelanggan Anda. Kreativitas merupakan pusat proses desain. Siklus pemikiran desain melibatkan pengamatan untuk menemukan kebutuhan yang belum terpenuhi dalam konteks dan kendala dari situasi tertentu, membingkai kesempatan dan ruang lingkup inovasi, menghasilkan ide-ide kreatif, pengujian dan solusi pemurnian.
Model desain double-diamond

Diagram ini menggambarkan kerangka pemikiran desain yang dibuat oleh The Design Council (UK), yang memetakan proses desain menjadi empat tahap yang berbeda: Temukan, Tentukan, Mengembangkan, dan Memberikan. Ini menggambarkan tahap divergen dan konvergen dari proses desain.
Desain berpikir menginformasikan inovasi manusia yang berpusat
inovasi yang berpusat pada manusia dimulai dengan mengembangkan pemahaman tentang pelanggan atau pengguna 'kebutuhan yang tak terpenuhi atau tidak diartikulasikan. "Sumber yang paling aman dari ide-ide baru yang memiliki keunggulan kompetitif yang benar, dan karenanya, margin yang lebih tinggi, merupakan kebutuhan tidak diartikulasikan pelanggan," kata Jeanne Liedtka (Batten Brifing 2015). "Keintiman-Pelanggan pengetahuan yang mendalam tentang pelanggan dan mereka masalah-membantu untuk mengungkap kebutuhan tersebut."

Desain pemikiran meminimalkan ketidakpastian dan risiko inovasi dengan melibatkan pelanggan atau pengguna melalui serangkaian prototipe untuk belajar, menguji dan menyempurnakan konsep. pemikir desain mengandalkan wawasan pelanggan yang diperoleh dari percobaan dunia nyata, data yang tidak hanya sejarah atau riset pasar.
Mengembangkan Desain Berpikir kemampuan dalam organisasi Anda
Anda tidak perlu menjadi seorang desainer untuk berpikir seperti satu. Sambil belajar untuk menjadi desainer yang baik waktu bertahun-tahun, Anda dapat berpikir seperti seorang desainer dan desain cara Anda memimpin, mengelola, membuat dan berinovasi. Desain dimulai dengan menetapkan tujuan strategis. Jika Anda memetakan strategi, Anda merancang.
Desain pemikiran melibatkan belajar dengan melakukan

Jelajahi dimensi strategis pemikiran desain dan belajar alat-alat praktis dan teknik yang mengintegrasikan otak kanan imajinasi, kesenian dan intuisi dengan logika otak kiri, analisis, dan perencanaan. Metode untuk berpikir seperti seorang desainer termasuk mengamati, wawancara, menciptakan personas, pemetaan empati, storyboard, pemikiran asosiasi, menciptakan prototipe berteknologi rendah, dan analisis pengambilan keputusan. Dengan kata lain, desain adalah proses berpikir kreatif seluruh otak.

    Mengembangkan pola pikir, skillsets, dan toolsets desainer, seniman, dan inovator Bagaimana menghubungkan lebih dalam dengan pelanggan untuk menemukan peluang untuk   inovasi
    Menerobos hambatan yang terus Anda terjebak Percobaan dengan generasi ide, pemikiran kritis, cara estetika mengetahui, pemecahan masalah   dan cepat-prototyping Foster budaya yang meningkatkan kreativitas dan inovasi. Menghasilkan ide-ide untuk benih ekosistem inovasi Anda


Related Posts:

0 Response to "tips desain sebagai strategi inovasi"

Post a Comment

jangan lupa follow dan komen nya...ok !